BELAJAR MENJADI PRIBADI PRESTATIF

Gambar

To be the best not *be asa* To be the best not *be asa*

Selamat datang didunia nyata…dunia kehidupan para manusia dengan berbagai macam multicultural yang ada….inilah keberagaman dunia negara Indonesia…. Terdapat banyak sekali manusia akan tetapi manusia yang seperti apa???? Mau Menjadi Manusia kebanyakan ataukan manusia yang jarang????? Coba tengok sejenak kedalam dunia semu kita masing – masing !!!!

Ketika kita dimintai pertolongan orang kebanyakan maka tidak bisa dipungkiri jika kita akan memberikan sebuah pertolongan yang sama…terkadang ada rasa takut bersalah dalam diri kita. Diakui atau tidak itulah yang terjadi. Manusia kebanyakan akan melakukan sesuatu hal yang banyak dilakukan oleh manusia lainnya, memang tidak semua kebanyakan itu salah akan tetapi tidak juga semuanya benar. Hal ini sama dengan sebuah hal yang sangat jarang sekali dilaksanakan oleh manusia, tidak semua hal yang jarang itu salah dan tidak semua hal yang jarang itu benar. Kita lihat situasi dan kondisinya. Oleh karena itu mengapa kita mesti takut dengan suatu hal yang jarang dilakukan???? Mengapa kita takut menjadi pribadi yang jarang ada dimuka bumi ini???? Padahal hanya Allah SWT sajalah yang perlu kita takuti.
Segala sesuatu yang jarang jumlahnya sangat sedikit, karakternya sangat khas/ unik, dan memiliki tampilan yang berbeda dengan lainnya. Hal ini membutuhkan sebuah perjuangan yang pangan, kerja keras, keseriusan, kejelian untuk mendapatkannya mengingat semua manusia dalam satu hari memiliki batasan waktu yang sama 24 jam dalam satu hari. Dalam hukum alam terdapat hukum sebab dan akibat, siapa yang menanam maka dia yang akan memanennya. Siapa yang berbuat dia juga yang akan menerima resikonya. Dalam menaggapi hal ini terkadang kita selalu terbiasa mengikuti suatu hal tertentu tanpa kita pikirkan dampak positif dan negatifnya. Tanpa disadari kita telah terkena sindrom *trap in a comfort zone* terbiasa mengikuti perasaan bukan faktanya, terbiasa mengikuti rumus katanya bukan definisinya dan biasa dengan biasa lainnya….pada hakikatnya kita masih enggan untuk dapat masuk kedalam zona kritis. Disadari atau tidak itu yang terjadi… kita coba ingat ayat – ayat dalam Al Qur’an mendefinisikan kebenaran bukan dari kebanyakan orang dan Allah memuji terhadap orang – orang yang jarang.
Oleh karena itu mari kita semua mencoba dan bersiaplah untuk menjadi pribadi – pribadi yang unik bukan pribadi yang terjebak dalam sindrom *trap in a comfort zone* melalui 4 langkah yaitu kenali diri, terima diri, kembangkan diri dan tingkatkan diri. Karena sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaannya sendiri
(QS. Ar Ra’du 10)
Berubahlah 1% dalam sehari menjadi pribadi yang unik untuk dapat mengapai mimpi besar kita dihari esok kelak…..karena untuk mencapai 1000 langkah harus dimulai dari langkah yang pertama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s