Mari sejenak belajar bersyukur

Standar

Tidak bisa dipungkiri ketika suatu saat rasa jenuh, bosan itu muncul. Semua adalah suatu hal yang wajar, akan tetapi sampai kapan kita membiarkan semua itu berjalan untuk bersama kita beriringigan melalui waktu yang terasa singkat ini. Pelajaran pagi ini yang mungkin juga pernah terlewati ketika melewati suatu jalan yang sama. Pertama sangat terkejut sangat dan sangat ketika melihat begitu wah nya mereka, belajar tanpa putus asa “apakah itu adalah the power of kepepet?????…..” sepertinya bukan itulah yang mereka rasakan dan yang memotivasi mereka adalah bagaimana mereka bisa menjadi lebih dengan segala kekurangan yang nyata yang mereka miliki. Manusia memang tidak ada yang sempurna. Semuanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing – masing, tergantung dengan orang yang bersangkutan apakah menyadari hal itu atau tidak, ataukah menyadari akan tetapi membiarkan semua kesadaran yang telah melekat pada dirinya akan tetapi tetapi tidak mencoba untuk memperbaiki semuanya.

Kembali pada kisah awal, sangat mengagumkan dan mungkin itu bisa menjadi bahan evalusai untuk kita semuanya. Ketika kita berbicara tentang manusia ada kekurangan yang bisa ditinjau dari faktor fisik dan non fisik. Non fisik masih sangat umum, akan tetapi untuk kali ini mari kita renungi dulu yang bisa terlihat oleh indra kita secara langsung yaitu ditinjau dari faktor fisik yakni berupa tangan, mata dan lain sebagainya. Banyak mungkin kita mejumpai seseorang yang secara nyata memikili kekurangan disisi ini. Pertanyaannya sekarang adalah apa yang bisa kita jadikan bahan evaluasi untuk hal ini?……

Jawaban semuanya itu kembali kepada diri kita sendiri, akan tetapi tidak bisa dipungkiri ketika kita akan merasakan suatu hal kenikmatan yang besar yang mungkin tidak bisa atau mungkin belum bisa dirasakan oleh mereka yang memiliki kekurangan tersebut akan tetapi sebaliknya mungkin terdapat beberapa kelebihan dari mereka yang tidak bisa kita lakukan. Hal ini disebabkan mereka berupaya untuk mengoptimalkan semua potensi yang ada pada dirinya. Ya memang jika manusia menyadari bahwa manusia memiliki segala potensi yang luar bisa yang telah Allah ciptakan. Akan tetapi segala hal yang luar biasa tersebut tidak akan bisa maksimal ketika tidak diasah dan dikembangkan. Mungkin banyak kita jumpai atau bahkan diri kita sendiri yang terlibat dalam hal itu.

Satu hal yang pasti, sepautnya kita selalu bersyukur. Bersukur bukan hanya memuji atau berterimakasih karena kebanyakan hal ini mengandung suatu kekosongan akan tetapi bagaimana  kita berupaya untuk mengaplikasikan segala sesuatunya sebagai rasa ucapan terimakasih dan memang sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua karunia yang telah diberikan kepada kita. Bukan hanya berucap Alhamdulillah akan tetapi belajar bersama untu aplikasi dalam suatu t indakan makna dari kata tersebut. Pelajaran berharga dari Guru yang pernah mengajar, beliau mengatakan bahwa “Wujud dari kita menghormati dan berterimakasih kepada guru kita adalah dengan mengaplikasikan dan mengamalkan segala ilmu yang telah disampaikan oleh beliau tentunya ilmu yang baik”..Oleh karena itu marilah bersama kawan kita belajar senantiasa bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita apapun itu. Mungkin kita merasa kurang dan itu tidak baik untuk kita akan tetapi tahukah kita bahwa sesungguhnya Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Yakinlah…dan yakinlah yang penting kita berusaha , berdoa dengan sebaik – baiknya dalam menjalankan kehidupan ini….Semoga Kita semua selalau ada dijalan-Nya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s