Bangkit Kembali yukkk…..

Standar

Bismill2Keberagaman hidup ini semakin hari semakin sulit untuk dimengerti. Bila ada yang memgatakan jika kita mengalah itu belum tentu kalah akan tetapi secara tidak langsung sulit untuk dipungkiri ketika selalu saja kita dianggap kalah oleh orang lain. Wah Wah pikiran yang tidak wajar itu mulai muncul lagi seiring dengan beragam kejenuhan yang menghampiri. Kehidupan ini begitu unik. Keunikan itu terkadang sangat mudah untuk dipahami akan tetapi terkadang juga sulit untuk dipahami. Mungkinkah itu yang dinamakana dengan dinamika sebuah kehidupan. Pasang surut semangat untuk menjadi lebih baik yang senantiasa diiringi oleh berbagai aktivitas yang menghampiri. Berbagai ocean datang silih berganti dengan sejuta variasinya,,,Jika direnungkan yang membuat hidup ini snagat dan sangat hebat. Penuh dengan keunikan yang tidak bisa dijangkau oleh manusia.

Semangat hidup untuk menjadi lebih baik kembali muncul ketika ketakutan itu datang. Sangat mengherankan tapi itu yang telah terjadi. Disisi lain, dengan adanya beragam manusia terkadang saling menganggap bodoh satu sama lain tidak pernah mengakui kelebihan dari orang lain, Ya itulah yang entah disadari atau tidak perlahan membuat orang terpuruk kedalam lubang jurang yang dalam. Terlalu sombongnya kita yang mungkin terkadang tidak mengakui kelebihan orang lain inilah yang membuat kita tertutup. Ketika berbicara ini jadi teringat ketika masih aktif kuliah dikelas ada salah satu dosen yang mengatakan “manusia yang paling bodoh adalah yang menganggap orang lian bodoh padahal dia idak sadar bahwa dirinya itulah yang bodoh…” disamping itu ada satu hal pulan yang dikatakan dosen lain berkaitan dengn hal ini. Beliau mengatakan jika “Kesombongan kitalah yang membuat kita tidak maju – maju karena kita merasa sok pintar sendiri padahal diatas langit itu masih ada langit lagi…”. Setelah ditelaah apa yang dikatakan memanga da benarnya dan banyak fakta yang membuktikan bawa kesombongan kita dlaam arti tidak mau mengakui kelebihan orang lain sehingga kita cenderung tertutup itulah yang membuat kita semakin terpuruk dalam kesengsaraan. entah itu kesengsaraan batin, hidup atau yang lainnya.

Ada sebuah solusi untuk kita bisa bangkit dan menghadapi semua ni salah satunya adalah dengan kita mencoba untuk membuka diri atas apapun itu namun kita harus filter. Segala sesuatu dirikitalah yang menentukan, Keputusan yang kita ambil kita sendiri yang akan menanggungnya. Inilah salah satu keunikan hidup yang bisa membuat kita terpuruk ataupun bangkit untuk menjadi lebih baik lagi..oleh karena itu kawan ayo bersama kita memperbaiki diri bangkit bersama untuk menjadi lebih baik lagi….

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s