Baru terasa ketika sudah berlalu

Standar

tangga2Ketika kita berbicara tentang sebuah kehidupan, maka terdapat hal unik yang mendasarinya. Ada yang bilang hidup adalah sebuah pengorbanan yang diringi dengan sebuah perjuangan. hidup ini hanya sekali, Suatu ketika entah kita sadar atau tidak pasti kita akan mati. Hal ini terjadi tidak hanya kepada manausia akan tetapi kepada semua makhluk Tuhan. Semua akan kembali kepada asalnya.

Terdapat suatu posisi dimana terkadang akan hal yang sepele kita mungkin tidak sadari, mari bersama coba kita renungi. Ketika kita mulai masuk sekolah, bagitu terasa asing, tidak mengenal siapapun, semakin hari berganti dan thun berlalu kita semakin kenal dengan satu sama lain, Kita akan mendapatkan seorang teman. Mungkin jarang yang memikirkan apakah selamanya kita akan senantiasa bersama dengan temen2 kita sewaktu sekolah  ??? Kemungkinan besar jarang yang memikirkan itu ketika usia tersebut karena kita terhanyut dengan kesibukan masing2. Namun demikian, ketika melihat anak2 dibawah kita sekolah atau yang lainnya, pernahkah kita secara sengaja atau tidak tiba2 mengenang hal itu ?????

Setelah selesai sekolah sampai menuju perguruan tinggi dan hingga akhirnya mendapat pekerjaanpun, kemungkinan akan banyak hal yang akan terjadi seperti itu pula. Ya…kalau kita berbicara tentang hal itu banyak yang bisa diambil pelajaran yang sangat berharga, ada permulaan pasti ada akhir. Tidak ada yang abadi kecuali Tuhan. Begitu cepat keasingan itu muncul ketika kita mendapatkan suatu tempat baru, begitu cepat pula kita menyesuaikan diri namun ketika masanya tiba akan begitu cepat pula kita mengakhirinya pergi meninggalkan saudara2, teman2 dan semua orang yang kita cintai. dan selanjutnya kita akan pergi kemana ??????

Kesedihan, kebahagiaan, suka duka begitu cepat datang dan pergi silih berganti setiap saat dan setiap waktu. Apakah kemudian akan begitu mudah pula untuk kita mengukirkan sebuah kisah untuk kita tinggalkan nanti, dan ternyata tidak semudah membalikkan tangan semua itu akan berlalu. Ternyata membutuhkan sebuah perjuangan dan pengorbanan yang sangat luar biasa. Atau mungkin ada pilihan lain untuk kita terhanyut didlaamnya dan tidak mendapatkana pa2 kecuali sebuah penyelasan “kenapa aku melakukan begitu dulu seandainya bisa terulang”,,,dan ternyata semua hal tidak akan pernah bisa terulang lagi…

Keunikan sebuah kehidupan yang bervariasi begitu menakjubkan, semua tergantung dengan kita akan memilih yang mana “apakah kita akan menjadi yang biasa saja atau yang luar biasa ????”‘ semua adalah pilihan yang membantu untuk menentukan kehidupan kita kelak dimasa mendatang…..

Tuhan, terimakasih Engkau telah memberikan kesempatan untuk hidup, untuk berkumpul, berbagi ilmu, berkerjasama dengan semua orang yang pernah aku kenal atau yang tidak ku kenal. InsyaAllah kita akan selalu menjadi saudara semua saudaraku….Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s