Jauh dimata dekat dihati

Standar

SanrioCinta iu indah ketika bisa menempatkan dimanakah cinta itu harus berada. Manusia memiliki naluri cinta yang bersifat vertikal dan horizontal. Cinta kepada sesama makhluk bukanlah suatu hal yang asing. Semua orang pasti pernah merasakan rasa cinta itu entah sadar atau tidak. kemungkinan besar cinta akan membuat sedikit hampa bagi orang – orang yang berjauhan dengan orang yang dicintainya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk orang yang menjalani hubungan jauh dengan orang yang dicintainya antara lain adalah menjaga dan percaya, Komunikasi dan pastinya Saling mengerti situasi dan kondisi.

Kepercayaan tersebut penting karena dengan percaya akan menimbulkan pikiran dan prasangka yang positif . Ingatlah bahwa apa yang kita pikirkan dan prasangkakan akana terjadi karena Tuhan bersama dengan prasangka hambanya. Selain itu, sepatutnya kita menjaga pula kepercayaan yang telah diberikan pasangan kita. Karena seseorang yang dikhianati kepercayaannya kemungkinan besar kepercayaan tersebut akan sulit dimunculkan kembali.

Komunikasi merupakan faktor penting pula dalam menjaga hubungan jarak jauh. tidak adanya komunikasi akan menimbulkan salah faham dan hal ini akan memicu permasalahan yang kecil hingga akhirnya menjadi besar.

Selain hal tersebut, saling mengerti situasi dan kondisi masing – masing pihak perlu dijaga. Hal ini adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena dalah suatu hubungan rumah tangga telah dipersatukan dua insan yang berbeda untuk menjadi satu, apalagi jarak jauh dengan beragam sikon yang berbeda akan rentan berpengaruh ketika tidak bisa saling mengerti. Hal ini biasanya dipicu oleh faktor capek dan ketika tidak terkontrol akan menimbulkan perselisihan.

Memang sangat mudah untuk dikatakan akan tetapi sulit untuk dilakukan. InsyaAllah ketika kita percaya dan menjaga kepercayaan, senantiasa komunikasi yang baik dan efektif dan bisa mengerti situasi dan kondisi satu sama lain maka jarak bukanlah suatu halangan untuk bisa mendekatkan hati. Namun jarak yang jauh dalam waktu lamapun terkadang juga memicu permasalahan. Oleh karena itu mari bersama kita berlindung kepada Tuhan, atas apa yang sudah kita lakukan semoga Tuhan senantiasa memberikan petunjuk dan menentramkan hati kita disetiap langkah kita dalam menuju Jalan Nya. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s