Mengintip Suasana Malam

Standar

HighwayBerkeliling merupakan suatu hal yang sungguh menyenangkan. Seharian bekerja dengan segudang keramaian dan kepenatan yang ada dan diinginkan adalah  hembusan angin yang menyejukkan. Sayangnya hal ini bisa didapat sebagaian besar dimalam hari dengan waktu yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan pagi hari yang semua terburu dengan mempersiapkan keberangkatan untuk bekerja.

Mungkin udara malam tidak sesejuk ketika menghirup udara pagi yang masih bersih , akan tetapi hal ini sudah cukup untuk sejenak mengobati segala kepenatan ditengah keramaian ini. Lama tidak berkunjung keluar apalagi berada ditempat baru. Ternyata mempunyai rasa yang sangat berbeda. Suasana, keramamaian, kepadatan dan yang sangat mencolok adalah sesaknya nafas ini karena polusi udara yang lebih besar. Terkadang timbul suatu pikiran agak nakal banyak kekurangan dan kelebihan diduatu tempat yang berbeda, yang pasti dimasing – masing tempat mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri. Mungkin inilah yag Tuhan maksudkan dengan menciptakan manusia yang beranekaragam yang diharapkan untuk saling mengenal satu sama lain sehingga bisa memahami dan menolong untuk kebaikkan bersama.

Sedikit merenung tentang aktivitas malam, ternyata pada malam hari hampir semua tempat mempunyai aktivitas yang serupa seperti berjuaalan beranekaragam makanan dan minuman (sebagai sarana kuliner) mulai dari kalangan bawah, menengah sampai atas semua berlomba – lomba untuk mendapatkan rizqi yang lebih baik guna menghidupi keluarganya, mungkin itu adalah hal yang positif dan perlu unuk dilestarikan. Namun demikian bagaimana dengan adanya banyak pasangat muda – mudi yang berada dipinggir jalan – jalan sepi. Entah apa yang diperbuat oleh mereka akan tetapi rasanya pemandangan itu tidak sebagus ketika melihat para pedagang berjualan ditengah keramaian. Sekali lagi mungkin inilah keberagaman kita dengan latar belakang yang berbeda sehingga memiliki pola pikir dan action yang berbeda. oh inilah kehidupan sungguh berwarna – warni, terkadang membuat diri ini terasa sangat geram, namun apa daya inilah yang terjadi.

Apapun itu yang dinginkan oleh manusia masing – masing pasti menjadi lebih baik, akan tetapi sebenarnya baik yang seperti apa?? sungguh sangat relatif. Baik menurut A belum tentu baik menurut B sehingga semua terkesan subjek. Namun dibalik semua itu Tuhan tahu apa yang terbaik untuk manusia makanya Tuhan membuat sebuah peraturan – peraturan yang ada. Namun hal ini masih mengundang banyak sekali persepsi. Sekali lagi inilah keberagaman kita yang harus disikapi dengan bijak. bukan saling menjatuhkan akan tetapi saling melengkapi satu sama lain. Apapun yang terjadi mari bersama menjadi lebih baik untuk kita sendiri dan untuk orang lain…. #sejenak renungan perjalanan malam#

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s