Sejenak Mengupas Pasangan Yukk ???

Standar

Water liliesSungguh sangat Luar biasa ketika Tuhan menciptakan manusia dari suku dan bangsa yang berbeda – beda dengan tujuan untuk saling mengenal satu sama lain. Keberagaman ini diharapkan dapat mewujudkan sebuah persatuan bukan perpecahan. Selain ini dalam hidup segala sesuatu diciptakan secara berpasangan, ketika ada siang pasti ada malam begitupula antara manusia ada laki – laki dan perempuan yang dianjurkan untuk saling berpasangan satu sama lain.

Persatuan laki – laki dan perempuan disebut menjadi sepasang insan. Seseorang memutuskan untuk berpasangan pasti ada beberapa faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah faktor kecocokan yang bisa ditinjau dari latar belakang, cara berpikir dan pastinya mempunyai tujuan utama yang sama atau hampir sama.

Tidak bisa dipungkiri ketika faktor kesetiaan dan saling memahami adalah hal utama yang menjadi banyak pertimbangan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi pasangan. Akan tetapi ada yang menyatakan apakah dalam pasangan hanya diperlukan setia dan saling memahami ??? Jika kita mencoba untuk mengurai satu – persatu Setia adalah faktor utama dalam memilih pasangan, dengan setia maka orang yang selalu bersedia mendampingi dalam kondisi suka dan duka, karena dalam hidup ini suka dan duka begitu tipis perbandingannya dan mudah sekali untuk berganti sesuai dengan sikon yang ada.

Saling memahai adalah hal yang sangat dinginkan oleh semua pasangan , dengan slaing memahami  satu sama lain maka akan lebih mudah untuk menjalankan kehidupan menuju ynag lebih baik tentunya. Dengan saling memahami dengan banyaknya keragaman ini akan lebih mudah pula untuk tolong menolong satu sama lain.

Sekain faktor diatas, tidak bisa dipungkiri ketika materi juga mengiringi. Apapun itu dalam memilih pasangan ada beberapa hal yang lebih utaa dan insyaAllah ketika kita mendapatkan kriteria yang lebih utama ini maka hidup akan menjadi lebih mudah dalam segala hal tidak hanya orientasi dunia akan tetapi juga akhiran yang merupakan jangka panjang kita. Apakah itu, itulah AGAMA yang harus dipertimbangkan. Dengan Agama yang baik (Pemahaman dan aplikasi/ pengamalannya) maka akan baiklah semuanya, InsyaAllah… Semoga kita senantiasa menjadi lebih baik dan mendapatkan psangan dunia dan akhirat.. Amiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s